Powered By Blogger

Monday, October 27, 2014

Tokoh

Susi Pudjiastuti , Menteri Nyentrik dari Kabinet Jokowi

Susi Pudjiastuti santai merokok saat diwawancarai di Istana Merdeka.Dokumentasi : Goggle.com











Tangerang Selatan – Tidak disangka Presiden Joko Widodo menunjuk Susi Pudiastuti menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014 -2019.Sosok Bos Susi Air ini bukanlah nama baru dalam dunia kelautan.Meskipun hanya tamatan Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) , ia berhasil membangun gurita bisnisnya dari 0 menjadi salah satu pengusaha sukses di bidang Kelautan dan Penerbangan.

Sikap yang cuek dan  nyentrik , membuat beberapa pengamat menilai sosok susi sebagai Problem Solver yang baik dan bisa berkomitmen untuk memajukan sektor perikanan dan kelautan Indonesia. "Sosok Susi Pudjiastuti bukan orang baru dalam pengembangan potensi kelautan dan perikanan, berasal dari daerah nelayan Pangandaran ia tahu betul potensi kelautan. Seperti beberapa menteri dari kalangan profesional lainnya dia problem solving," kata Antar Venus , Pakar Komunikasi Politik Universitas Padjajaran Bandung, Minggu (26/10).

Ulah nyentriknya dimulai saat seusai Pengumuman Kabinet Kerja Joko Widodo – Jusuf Kalla di Taman Istana Merdeka yaitu dengan merokok sembari menanggapi para wartawan yang sedang mewawancarai dirinya. Atas ulahnya itu, ia ramai diperbincangkan di berbagai forum dunia maya. Di luar penampilannya yang cuek , harus diakui ia memiliki rekam jejak mumpuni sebagai pengusaha.
[Reporter : Azmy Ielman / Digital Journalism]





Sumber : http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/10/27/ne240d-susi-pudjiastuti-jadi-menteri-ini-penilaian-pakar

No comments:

Post a Comment